Home » , » Inilah Atraksi Wisata Pemacu Adrenalin di Bogor

Inilah Atraksi Wisata Pemacu Adrenalin di Bogor

Written By Abun Sahroni on Kamis, 16 Agustus 2012 | 20.21

ILUSTRASI - Atlet paralayang SEA Games XXVI/2011 berlatih di kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (8/11/2011). Para negara peserta cabang paralayang berlatih sekaligus beradaptasi dengan lingkungan sebelum mulai bertanding pada 12 November mendatang.


KOMPAS.com  Maniak adrenalin yang mengalir di tubuh harus mampir ke Bogor. Di Bogor, aneka atraksi wisata pemacu adrenalin hadir melengkapi kegiatan para pelancong. Berikut enam kegiatan yang direkomendasi.

Paralayang di Puncak Pass. Jika Anda melewati perkebunan teh Gunung Mas, dari kejauhan akan tempak parasut paralayang berterbangan.

Dari ketinggian 1.900 meter dari permukaan laut, Anda akan diajak terbang melintasi perkebunan teh Gunung Mas selama 10 menit. Hamparan tanaman teh seperti karpet hijau dari ketinggian.

Belum lagi hawa sejuk khas Puncak menambah debaran adrenallin Anda saat menjelajahi udara layaknya burung. Jika ini pengalaman pertama Anda, sebaiknya paralayang dengan cara tandem dengan instruktur.

Puncak Pass berada di daerah Cisarua, Bogor. Akses menuju kawasan ini sangat mudah dijangkau dari Jakarta. Perjalanan dapat ditempuh sekitar 2 jam jalur darat dari Jakarta.

Walaupun di akhir pekan, perjalanan akan terasa lebih lama karena Puncak Pass merupakan destinasi wisata favorit. Di lokasi tertentu perjalanan merupakan kantong-kantong macet.

Rafting di Sungai Citarik. Salah satu tempat favorit di Pulau Jawa untuk merasakan berarung jeram di sungai adalah Sungai Citarik.

Sejak lama, rafting di Sungai Citarik menjadi tujuan wisatawan ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun. Sungai ini memang berada di tenggara kawasan Taman Nasional Gunung Halimun.

Apalagi sungai ini memiliki tingkat kesulitan yang cocok untuk profesional maupun pemula. Pemula dapat memilih rute pendek dengan lama pengarungan sekitar satu jam.

Flying Fox di Taman Wisata Mekarsari. Salah satu fasilitas di Taman Wisata Mekarsari adalah wahana outbound. Wahana ini berada di antara pohon-pohon kelapa sehingga disebut wahana "Sabut Kelapa Outbound”.

Sebagai lokasi outbound, wahan ini menyediakan berbagai rintangan. Mulai dari panjat dinding sampai naik menara lalu meniti jembatan tali.

Untuk menguji adrenalin, coba saja flying fox. Anda akan dilemparkan dari ketinggian menara ke bawah secara berayun-ayun. link

Jangan mau kalah dengan anak-anak. Sebab di tempat ini, anak-anak pun gemar melakukan flying fox. Lepaskan jeritan sambil merasakan sensasi berayun di ketinggian.

Taman Wisata Mekarsari terletak di Jalan Raya Cileungsi KM 03, Bogor. Dari Jakarta, dapat diakses melalui Tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Cibubur.

Menelusuri Goa Gudawang. Berada di kawasan seluas 25 hektar, tak menjadikan semua goa di kawasan ini bisa dijelajahi. Secara keseluruhan, terdapat sekitar 12 goa di kawasan ini.

Ada tiga goa yang bisa ditelusuri wisatawan, yaitu Goa Simenteng, Goa Sipahang, dan Goa Simagisit. Uniknya, di Goa Simenteng dan Sipahang, pengunjung dapat melihat aliran air di dasarnya.

Masuk dalam kegelapan goa, menimbulkan sensasi tersendiri. Ada perasaan takut seperti masuk ke dalam rumah hantu, walaupun tak ada hantu yang akan mengejutkan Anda.

Sayangnya, fasilitas di kawasan goa masih minim. Lampu di dalam goa masih minim. Anda harus membawa senter untuk masuk ke dalam goa. Sebaiknya gunakan jasa pemandu.

Goa ini berada di Desa Argapura, Cigudeg, Bogor. Untuk menuju goa, bisa dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Lama tempuh sekitar satu jam perjalanan darat dari Kota Bogor.

Adu Tinju di Kebun Wisata Pasirmukti. Arena lumpur di kawasan Kebun Wisata Pasirmukti tak hanya sekadar memperlihatkan proses membajak sawah dengan kerbau.Pengunjung pun diajak adu tinju dengan bantal. Makin menarik, karena arena tinju berada di area berlumpur.

Sebilah bambu dipasang di atas kolam lumpur. Lalu dua petarung duduk di atas bambu. Saling menggebuk sambil salah satu terlempar ke dalam lumpur. Pihak yang jatuh adalah yang kalah.

Selintas, permainan ini akan mengingatkan pada lomba-lomba yang biasa diselenggarakan saat Kemerdekaan RI. Seru dan menengangkan. Sebab, tentu Anda tak mau menjadi pihak yang tercebur ke dalam lumpur.

Kebun Wisata Pasirmukti berada di Jalan Raya Tajur Pasirmukti KM 4, Citeureup, Bogor. Dari Jakarta, dapat ditempuh selama satu jam perjalanan darat.

Naik Microlight di Desa Lido. Pernah naik gantole? Bagaimana kalau menjajal gantole bermesin atau disebut dengan microlight.

Microlight semacam pesawat berukuran kecil yang dapat memuat dua orang. Jika tertarik naik microlight, Anda bisa mencobanya di Danau Lido.

Anda akan diajak terbang di ketinggian dengan pesawat berbadan kecil. Ngeri tentu saja, lepaskan saja dengan berteriak. Pemandangan Bogor nan cantik di bawah sana akan memanjakan mata Anda.

Danau Lido berada di Jalan Raya Sukabumi, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk. Akses menuju Danau Lido sangat mudah. Dari Jakarta dapat ditempuh selama dua jam perjalanan darat.

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

HUBUNGI : BADRU RIZAL HP : 0856-5948-7026
 
KANG ABUN
http://tribune.com.pk/wp-content/themes/express-v3/img/email-icon.gifEmail: abunsahroni@yahoo.com
http://tribune.com.pk/wp-content/themes/express-v3/img/email-icon.gifHotline: -
http://tribune.com.pk/wp-content/themes/express-v3/img/email-icon.gifLayanan: Senin - Jumat
http://tribune.com.pk/wp-content/themes/express-v3/img/email-icon.gifOffice: Kp. Malimping Ds. ciadeg
Copyright © 2012. TAMAN BOGOR - All Rights Reserved berita bogor