Home » , » Perbaikan Jembatan Jangan Tunggu Korban

Perbaikan Jembatan Jangan Tunggu Korban

Written By Abun Sahroni on Jumat, 07 September 2012 | 06.19

RUSAK: Sebagian bangunan fondasi Jembatan Cisadane sudah keropos. 
RUMPIN–Belum diperbaikinya Jembatan Cisadane atau lebih dikenal Leuwiranji, membuat khawatir masyarakat karena kondisinya semakin membahayakan dan sewaktu-waktu bisa ambruk.

Terlebih, Selasa (4/9) salah satu bagian rangka jembatan sepanjang 150 meter tersebut terlepas dari rangkaian hingga terjatuh.

Dari pantauan petugas, kerusakan terjadi pada satu segmen rangka jembatan yang terdiri dari satu komponen baja sepanjang 8,5 meter dan dua buah baja sepanjang 4,25 meter yang dipasang dengan konstruksi segitiga.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bogor, Kamal Suparman mengaku, telah lama merekomendasikan agar jembatan segera diperbaiki karena sudah kritis. Ia mengaku, bersama tim telah meninjau dan memeriksa jembatan. ”Bagian fondasi sudah rusak parah,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Menurut dia, Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) harus cepat bertindak. ”Sejak tahun lalu, kita sudah tegaskan agar segera diperbaiki jangan sampai tunggu ada korban,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, kerusakan diperparah dengan banyaknya truk bermuatan tambang berbobot di atas 30 ton melintasi jembatan.

Ia menambahkan, apabila jembatan ambruk maka akses warga pun akan terganggu terutama perekonomian. ”Harus ada pengawasan yang lebih ketat,” pungkasnya.( luc)

0 komentar:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:

Poskan Komentar

HUBUNGI : BADRU RIZAL HP : 0857-1420-8514
 
KANG ABUN
http://tribune.com.pk/wp-content/themes/express-v3/img/email-icon.gifEmail: abunsahroni@yahoo.com
http://tribune.com.pk/wp-content/themes/express-v3/img/email-icon.gifHotline: -
http://tribune.com.pk/wp-content/themes/express-v3/img/email-icon.gifLayanan: Senin - Jumat
http://tribune.com.pk/wp-content/themes/express-v3/img/email-icon.gifOffice: Kp. Malimping Ds. ciadeg
Copyright © 2012. TAMAN BOGOR - All Rights Reserved berita bogor